Thursday, April 2, 2020

Palak Siring Kemumu - Wisata Alam Yang Scenic

Wisata alam Palak Siring Kemumu, tempat yang sejuk dan bagus untuk bersantai


Mengemudi menuju pedalaman dari humiditas Bengkulu utara, Anda secara bertahap akan melewati area persawahan dan mulai menanjak melewati desa-desa pegunungan yang sejuk dan lembab di sekitar Kemumu, Arma Jaya, kabupaten Bengkulu Utara. Kemumu terkenal dengan daya tarik alamnya yang indah yaitu Palak Siring, sebuah kawasan yang indah, sejuk, dan cocok untuk bersantai dan juga bisa digunakan sebagai base untuk hiking di sekitar sungai kecil yang bersih dan perbukitan hijau di sekitarnya. Jika Anda tidak ingin melakukan hiking, Anda bisa berjalan kaki singkat untuk melihat pemandangan alam yang keren atau berenang (dekat lokasi air terjun Palak Siring) dan menikmati makan siang Anda. Anda dapat bermalam di Palak Siring, atau melakukan perjalanan pulang-pergi dengan mudah dari kota Bengkulu. Sehari di Palak Siring bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. 

Hiking di sepanjang tepi sungai dan melintasi hutan berbukit
Palak Siring Kemumu jarang dikunjungi oleh turis, namun di hari Minggu dan hari libur kawasan ini akan dipadati oleh pengunjung lokal. Sayangnya tempat yang indah ini tidak memiliki fasilitas yang memadai dan mengalami masalah dengan sampah. Tiket masuk per orang hanya Rp. 2.500 (sekitar US $ 0,15), gratis parkir kecuali akhir pekan.

Lokasi: Palak Siring terletak di Kemumu, Arma Jaya, kabupaten Bengkulu Utara, sekitar 62 km (38,5 mil) / 1,5 jam dari kota Bengkulu, atau sekitar 15 menit berkendara dari Arga Makmur. Temukan lokasi wisata Palak Siring di Google Maps.

Note: Selalu berhati-hati saat berjalan di dekat lokasi air terjun. Beberapa jalan setapak dan bebatuan bisa basah dan licin.





Foto-foto dari wisata alam Palak Siring 

Nafas segar dari alam Palak Siring
Pemandangan dari puncak air terjun Palak Siring
Kolam alami yang sejuk dekat air terjun Palak Siring
Anak sungai Palak Siring
Aliran air yang sejuk dan bersih di dekat air terjun
Photos by Adriansyah Putera and Peter Kimball

No comments:

Post a Comment